Posted on 2 Comments

Kelebihan Kain Wolfis, Karakteristik, dan Harganya

Kain wolfis adalah kain yang berasal dari campuran antara kain sutera, kain katun, dan serat sintesis (buatan). Tetapi memiliki banyak sekali perbedaan sebutan nama tentang kain wolfis ini. Kain wolfis sendiri memiliki nama asli wool peach, berasal dari bahasa inggris yang kemudian di Indonesia lebih dikenal kain wolfis, wolvis karena menyesuaikan lidah orang Indonesia. Ada yang menyebutnya dengan sebutan kain arab atau kain arob karena banyak sekali kain wolfis ini dikirim ke Negara Arab untuk dijadikan bahan pakaian dan hijab disana.

Baca juga : Jenis-jenis kain.

Kain wolfis

Jika Namanya Berbeda, Apakah Bahannya Juga Berbeda?

Jawabannya : “Tidak”, baik itu wolfis, wolvis, maupun wollpeach adalah satu jenis kain yang sama, hanya perbedaan kata dan tulisan saja. Karena pada umumnya kain wolfis ini yang tertuliskan di roll atau gulungan kain itu biasanya Wool peach. Dimana ketika orang membaca tulisan ini, cara mengejanya berbeda-beda. Terkait ada kain wolfis yang halus, ada yang agak kasar, ada yang tebal, dan ada juga yang tipis ini dibedakan Grade, ada kain wolfis/woolpeach grade A, yang biasanya disebut wolfis premium, ada wolfis/woolpeach grade B, lalu ada wolfis/woolpeach grade C, yang tentunya masing masing harga kain per meternya berbeda.

Karakteristik Kain Wolfis

Kain wolfis pada umumnya memiliki karakteristik tebal tetapi ringan, tidak tembus pandang. Dengan adanya campuran serat sintesis maka warna printing kain wolfis lebih hidup atau lebih terang daripada jenis lainnya seperti kain sifon, kain katun, kain sutera, kain satin, dan kain lainnya. Kain wolfis tidak tampak berserat, struktur permukaan kainnya halus, dan ketika dikenakan tidak kaku (jatuh), mudah disetrika, tidak mudah kusut, dan tidak licin.

Kelebihan Kain Wolfis

1. Kain wolfis mudah didapatkan

Kain wolfis biasanya mudah kita jumpai di berbagai toko penjual kain, karena banyak sekali peminat kain wolfis maka produksinya juga banyak sehingga apabila kita ingin membeli kain wolfis, kain ini mudah didapatkan.

2. Kain wolfis banyak pilihan warnanya

Kain wolfis terdapat  berbagai macam pilihan warna, mulai dari warna cerah maupun warna gelap.

Pilihan warna kain wolfis

3. Kain wolfis harganya terjangkau

Kain wolfis biasanya dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga terjangkau untuk semua kalangan.

4. Ringan

Kain wolfis sebenarnya berkarakter tebal kainnya, tetapi memiliki massa yang ringan sehingga nyaman dipakai.

5. Kain wolfis halus

Kain wolfis memiliki kelebihan utama, yaitu kainnya halus, terasa lembut di kulit, sehingga nyaman dipakai baik untuk jilbab sedang maupun panjang dan juga cocok dipakai untuk bahan pakain syar’i.

6. Kain wolfis tidak mudah kusut

Kain wolfis tidak mudah kusut sehingga tidak perlu repot bagi muslimah yang memiliki aktifitas padat.

7. Kain wolfis tebal dan tidak menerawang

Kain wolfis memiliki ketebalan yang sesuai dengan keinginan kita yang tidak menyukai kain tipis sehingga tidak menerawang dan juga tidak menempel di badan.

Harga Kain Wolfis

Menurut referensi yang laristahijab dapatkan baik dari toko konvensional, supplier kain dan toko online penjual kain, harga kain wolfis dengan lebar 150 cm rata rata harganya dikisaran 26 ribu per meter (Update Desember 2018). Sekian artikel tentang kain woolpeach, semoga bermanfaat.

Baca juga : Jenis-jenis kain.

2 thoughts on “Kelebihan Kain Wolfis, Karakteristik, dan Harganya

  1. Setelah tau karakteristik kain wolfis yang tebal tapi ringan, jadi pengen deh jilbab berbahan wolfis..

    1. Silahkan masuk ke “Lihat Produk” disana ada jilbab segi empat bahan woolpeach dari kami, harganya juga terjangkau 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *