Posted on Leave a comment

Kelebihan Bahan Kain Ceruti

Mungkin kita sering mendengar jilbab dari bahan kain ceruti, lalu apa itu kain ceruti?  Kain ceruti merupakan bahan kain seperti sifon dengan ciri khas berbahan tipis. Antara kain sifon dan kain ceruti merupakan kain yang sama-sama memiliki banyak variasi warna, karena memang kain ceruti adalah turunan kain sifon. Perbedaannya ceruti jauh lebih lembut dan mudah dibentuk. Permukaan dasar bahan kain ceruti menyerupai kulit jeruk namun halus, terdapat bintik-bintik kecil halus. Bahan lebih lembut dan sedikit elastis, masanya agak berat, jika dipakai bahan terasa jatuh sehingga tidak melayang.

Kain ceruti

Baca juga :  Jenis-jenis kain.

Kelebihan jilbab berbahan kain ceruti

Bila melihat banyaknya model hijab terbaru semakin banyak di pasaran.. Terkadang kita kesulitan untuk membedakan jenis bahan yang digunakan, maka kali ini laristahijab akan membagikan artikel tentang kelebihan kain ceruti :

1. Kain Ceruti Memiliki Tampilan Elegan

Kelebihan kain ceruti yang awal yaitu tampilan jilbab dari bahan kain ceruti cukup elegan . Teksturnya yang jatuh membuatnya tampak mewah saat dipakai. Maka jenis jilbab ini akan sangat sesuai bila dipakai di acara pernikahan atau acara formal lainnya.

Jilbab bahan kain ceruti

2. Bahan Kain Semi Premium Yang Terjangkau

Terdapat banyak jenis kain ceruti mulai dari georgette hingga diamond, yang jelas kain ceruti merupakan bahan semi premium yang sangat cantik juga terjangkau. Bahannya memang nampak elegan dan klasik, tapi  tidak usah khawatir kalau kain ceruti  itu mahal. Anda dapat membeli bahan cantik dan elegan ini dengan harga yang lumayan terjangkau. Jilbab bahan ceruti memang kelihatannya seperti sifon biasa, tapi bisa dibilang kain ceruti adalah jenis kain sifon premium .

3. Tidak Mudah Melar dan Mudah Dicuci

Kelebihan yang lain dari kain ceruti adalah tidak mudah melar karena sifatnya yang sedikti kaku tapi lembut. Selain itu kain ceruti juga mudah untuk dicuci dan tidak mudah luntur warna kainnya. Cukuplah dicuci menggunakan tangan saja jilbab dari bahan kain ceruti akan tetap cantik dan terawat. Dianjurkan untuk tidak mengucek terlalu keras atau bahkan cukup rendam saja dengan air dan deterjen.

4. Kain Ceruti  Terlihat Tipis Tapi Kuat dan Tidak Panas

Kenyataannya kain ceruti terlihat tipis dan melayang saaat dipakai, tetapi kain ceruti kuat dan tidak panas saat dipakai karena sifatnya yang ringan dan tidak lembab.

Baca juga :  Jenis-jenis kain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *