Posted on Leave a comment

Kain Hycon, Karakteristik, dan Kelebihannya

Kain hycon merupakan kain yang terbuat dari campuran bahan polyester dan bahan sutera, sehingga mempunyai karakter kain yang permukaannya licin dan halus. Kain hycon masih satu rumpun dengan kain sifon dan ceruti, namun memiliki beberapa perbedaan. Biarpun memiliki ciri fisik yang mirip dengan kain sifon, namun kain hycon lebih tebal daripada kain sifon. Selain itu kain hycon  lebih halus bila diraba. Kain hycon banyak dimanfaatkan sebagai pembuatan jilbab karena sifatnya yang adem, sehingga nyaman saat dipakai.

Baca juga :  Jenis-jenis kain.

Kain Hycon / Hicon

Karakteristik Kain Hycon

Kain hycon mempunyai sifat lebih lembut dan halus daripada kain sifon, sifat kain tidak licin,  bahannya jatuh  atau tidak mengembang. Kain hycon adalah  kain yang tipis tetapi tidak setipis Sifon, maksudnya lebih tebal daripada kain sifon. Jilbab yang dihasilkan dari kain hycon cenderung mudah untuk dibuat model-model unik tanpa menimbulkan penumpukan yang tampak tebal. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih maksimal, perlu menggunakan bantuan inner atau ciput pada bagian dalamnya.

Kelebihan dan Kekurangan Kain Hycon

Kain hycon memiliki keunggulan diantaranya kain tidak licin, memiliki sifat jatuh dan tidak mengembang, serta adem saat dipakai. Sedangan kekurangan dari kain hycon adalah hanya memiliki lebar maksimal 115 cm, sehingga apabila menginginkan jilbab segi empat dengan ukuran panjang atau ukuran di atas 115 cm akan sangat sulit.

Jilbab Segi Empat Menggunakan Double Hycon

Saat ini bahan kain yang digunakan untuk jilbab memiliki banyak variasi sehingga membuat konsumen atau pemakai jilbab mencari kesempurnaan bahan yang nyaman digunakan dan mudah dipakai. Maka jilbab dari kain hicon bisa sebagai solusi bahan jilbab yang enak dipakai, lembut dan adem dan juga memiliki karakter “jatuh”, dan yang paling terpenting adalah  kenyamanan saat dipakai yang membuat kepala tidak terasa “mengembang”. Tetapi tetap pada akhirnya untuk menentukan pilihan kembali kepada Anda masing-masing, bila lebih suka terhadap jilbab yang panjang, tebal dan tidak menerawang maka jilbab dari kain hycon kurang cocok untuk Anda.

Jilbab double hycon

Sekian dulu ya…. artikel dari laristahijab tentang kain hycon, semoga bermanfaat ^_^.

Baca juga :  Jenis-jenis kain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *