Posted on 2 Comments

Jenis Jenis Jilbab

Jenis macam jilbab sekarang semakin bermacam-macam, dan terbuat dari berbagai macam kain. Pada kesempatan kali ini laristahijab akan menuliskan artikel tentang jenis-jenis jilbab. Berikut penjelasan singkatnya :

1. Jilbab Segi Empat

Jilbab segi empat adalah jilbab yang terbuat dari kain yang memiliki panjang sisi sama panjang yang setiap bagian sisinya dirapikan dengan mesin obras, dijahit, ataupun dineci. Untuk jilbab segi empat yang karater tepinya dibiarkan terurai  tanpa dirapikan disebut jilbab rawis.

Baca juga : Jual jilbab segi empat murah berkualitas.

Jilbab segi empat

2. Pashmina

Pashmina adalah jilbab atau kerudung yang memiliki bentuk dasar berbentuk persegi panjang.

Pashmina

3. Bergo

Bergo yaitu salah satu jenis jilbab instan dengan ciri khas tambahan pet (bantalan busa) di bagian depannya yang praktis dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari. Dengan kemunculan kerudung atau jilbab instan bergo ini, makin memudahkan muslimah untuk tampil praktis dengan hijabnya.

Bergo

4. Jilbab Syiria

Jilbab syria adalah jenis jilbab bergo yang tidak menggunakan pet (bantalan busa) di jilbabnya.

Jilbab syiria

5. Jilbab Jumbo

Jilbab jumbo adalah jilbab yang memiliki ukuran jumbo atau panjang, ada yang menggunakan pet (bantalan busa) ada juga yang tidak menggunakan busa. Kelebihan dari jilbab ini adalah dapat menutupi tubuh dan dapat digunakan sebagai mukena.

Jilbab jumbo

6. Jilbab Segitiga

Jilbab segitiga adalah jilbab yang memiliki bentuk dasar berupa segitiga. Model kerudung atau jilbab segitiga juga merupakan salah satu yang familiar dan disukai para wanita muslimah sebagai bagian dari model busana modern yang dinamis yang bisa dipakai kapan saja.

Jilbab segitiga

7. Jilbab Rajut

Jilbab rajut adalah jilbab yang cara pembuatannya dengan cara dirajut, biasanya jenis jilbab ini dipakai untuk bandana atau ciput, daleman kerudung atau jilbab.

Bandana rajut

8. Jilbab Lengan

Sesuai dengan namanya jilbab lengan adalah jilbab yang memiliki ciri khusus terdapan lengannya.

Jilbab lengan

9. Jilbab Hoodie

Jilbab hoodie adalah salah satu jilbab instan yang cara penggunaaanya seperti memakai topi atau hoodie. Karena hoodie sendiri memilik arti topi dalam bahasa inggris.

Jilbab hoodie

10. Jilbab Monochrome

Jilbab monochrome adalah jilbab dengan ciri khas memiliki motif monochrome, yaitu terdiri dari dua warna dasar saja, seperti  garis lurus, polkadot,  zigzag, strip, bintang, kotak, sapi, atau motif lain yang hanya memakai dua warna saja seperti  putih hitam, putih merah, putih hijau atau warna lain.

Jilbab monochrome

11. Jilbab Instan Modifikasi

Jilbab instan modifikasi adalah jilbab atau kerudung yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat langsung digunakan tanpa jarum meski hanya dengan melilitnya saja. Jilbab instan modifikasi mempunyai berbagai macam variasi, ada jilbab modifikasi pashmina, dan lain-lain.

Jilbab modifikasi

12. Jilbab Cape

Jilba cape adalah jilbab dengan model berpotongan seperti mantel tanpa lengan dengan adanya tambahan penutup kepala yang berguna sebagai kerudung. Model jilbab seperti ini dapat menutupi tubuh dengan sempurna tanpa menunjukkan lekuk tubuh, sehingga bagus sebagai pilihan jilbab syar’i yang modis.

Jilbab cape

13. Jilbab Scraft Panjang

Jilbab scraft panjang adalah jilbab yang menyerupai bentuk jilbab pashmina, bedanya jilbab scraft panjang kainnya lebih tipis pada umumnya dan lebih panjang dari pashmina.

Jilbab scraft panjang

14. Jilbab Bertopi Anak

Jilbab bertopi adalah jilbab anak yang memiliki penutup seperti topi untuk menutupi kepala anak, sehinggaa terlihat lucu dan anggun dipakai anak-anak, selain itu berguna untuk menghalau panas matahari.

Jilbab topi anak

Sekian artikel tentang Jenis jilbab dari laristahijab, semoga bermanfaat untuk kita semua ^_^.

2 thoughts on “Jenis Jenis Jilbab

  1. Nice post. I was checking constantly this blog and I’m impressed!
    Very useful info particularly the remaining phase 🙂 I take
    care of such information much. I was seeking this
    certain info for a very long time. Thanks
    and best of luck.

    1. Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *